Mengenal 4 Keunggulan Lensa Anti Radiasi



Beberapa waktu lalu, kacamata anti radiasiku patah. Akibatnya si kacamata ini jadi tidak bisa menyangga sempurna di telinga. Untung saja bukan lensa anti radiasinya yang pecah. Setelah berkali-kali suami mengingatkan untuk segera memasukkan kacamata tersebut pada wadahnya selepas digunakan, akhirnya kupatahkan juga. Tanpa sadar aku menginjak kacamata tersebut saat di kasur. Hiks.

Aku membeli kacamata ini kira-kira sudah sejak bulan Juli 2019. Harga kacamata anti radiasi di optik ini hanya sekitar Rp 300.000 gratis cairan pembersih kacamatanya. Pekerjaan sebagai freelance content writer, memang mengharuskan aku untuk berkerja di depan laptop dalam waktu yang lama. Kepalaku seringkali pusing jika sudah berjam-jam mengerjakan artikel.

Akhirnya kuputuskan membeli kacamata anti radiasi ini untuk mengurangi pusing. Aku kira pada awalnya, aku mulai terkena minus. Tetapi setelah dicek, mataku hanya minus ½ yang artinya, lebih baik tidak perlu kacamata minus kata si penjual kacamata. Lalu kuputuskan membeli kacamata anti radiasi dengan frame bulat berwarna hitam ini. 

Keunggulan kacamata lensa anti radiasi

Pada awal pemakaian kacamata anti radiasi ini, aku tidak merasakan perubahan yang berati. Malah cenderung merasa risih karena belum terbiasa bekerja dengan sekat lensa antara mata dan layar laptop. Tetapi setelah beberapa lama pemakaian, saat aku lupa mengenakan kacamata baru kurasakan manfaatnya.

Mataku jadi lebih mudah lelah dibandingkan saat memakai kacamata anti radiasi. Kepala juga kembali pusing ketika berlama-lama bekerja di depan laptop. Rupanya selain mengatasi mata mudah lelah, ada banyak keunggulan lain yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan kacamata anti radiasi. lho.

1.        Menghilangkan gejala digital eye strain

Umumnya gejala digital eye strain banyak dialami oleh orang-orang yang sering berada di depan laptop/handphone selama berjam-jam. Dengan menggunakan lensa anti radiasi, mampu menyerap adanya gelombang mikro berfrekuensi rendah. Sehingga, gejala digital eye strain dapat teratasi seperti demam, mata kering, berair serta sakit kepala.

2.      Membuat penglihatan jauh lebih jelas

Kacamatan anti radiasi juga dipercaya mampu membuat penglihatan menjadi lebih jelas. Sebab dilengkapi dengan fungsi untuk menetrasi serta menyerap sinar dari sumber-sumber bervariasi.

3.      Tidak memberi efek samping

Kabar baik lainnya, penggunaan kacamata anti radiasi diyakini tidak memiliki efek samping untuk pemakainya. Sebab kacamata anti radiasi yang berkualitas telah memakai teknologi pelapisan ion sehingga mampu menghalau radiasi elektromagnetik.

4.      Sangat cocok dipakai oleh para penggemar video game, TV atau lainnya.

Tidak hanya cocok dipakai untuk pekerja yang harus bekerja selama berjam-jam di depan PC. Kacamata anti radiasi juga cocok dipakai oleh kamu yang hobi bermain video game atau menontn acara televisi dalam waktu lama, lho.

Nah itu tadi beberapa keunggulan yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan lensa anti radiasi ini. Selain banyak keunggulan yang bisa didapatkan, namun penting juga untuk memperhatikan kekurangan yang dimiliki. Salah satunya yaitu lebih mudah kotor dibandingkan jenis kacamatan yang lain. 

Maka dari itu, kamu perlu sering untuk membersihkannya agar lensa kacamata tersebut kembali jernih dan enak dipakai bekerja atau kegiatan lainnya. Cara membersihkannya bisa dengan menggunakan cairan pembersih dan kain lap yang lembut. Selain itu, pergunakan kacamata anti radiasi pada ruangan yang mempunyai pencahayaan yang cukup. Kamu tertarik untuk membeli lensa antiradiasi juga? Yuk share pengalamanmu. 


Komentar